Monday, June 1, 2009

my ultimate dream job

1. kerja di semacam CSI
apa ya nama pekerjaannya? criminologist maybe? ga tau deh. ini sih gara2 gw suka nonton CSI, jd terpengaruh hehe. seru aja liatnya, ngumpul2in bukti kyk ngambil sidik jari/DNA, nyelidikin hal2 kecil yg bisa jd penting. pengen deh bisa berpikir cerdas kyk orang2 di CSI itu. biologi bisa, kimia bisa, fisika juga bisa (IPA bgt ga sih?) trs rangkap jd semacam detektif juga kan? kalo satu kasus bisa terpecahkan kan ada kepuasan tersendiri lho. ngomong2 CSI beneran ada ga sih disana? (maaf nggak tau) kalo di Indonesia ada ga ya? mestinya kalo ada, kasus2 jaman dulu kyk Munir dll udh terpecahkan dari kapan tau deh


2. traveller/ahli bahasa atau budaya/kerja di KBRI
apapun yg berkaitan sm budaya luar deh. bukannya gw ga suka sm negeri sendiri atau ga betah ya, tp belajar budaya asing buat gw menyenangkan. pengennya sih belajar bahasa Rusia (soalnya ktnya susah) atau Korea (cause I'm a K-Geek haha) atau Latin (bnyk dipake mungkin?). sebenernya sih kata org2 yg bakal bnyk dipake bahasa Mandarin, cumaaaan berhubung pas SMP bahasa Mandarin masuk ke pelajaran jd ga lagi2 deh haha susah booo! dan gw jg ga tertarik bgt sm budaya Cina (hehe maaf ya)
kalo mau jd traveller, Discovery Travel and Living itu salah satu alasan gw. ga usah jalan2 yg luxurious jg gpp, ala backpackers boleh dicoba jg tuh, mudah2an aja gw tahan haha.
kerja di KBRI gara2 pengalaman nenek gw. seru jg ya rasanya kyk punya rumah kedua di luar Indonesia. tp nggak bagusnya nenek gw, begitu udh lama ga tinggal di luar lagi (nenek gw di KBRI Perancis berpuluh2 tahun) kerjaannya jelek2in Indonesiaaaa terus, nggak bosen2. ya orang Indonesia ginilah, gitulah, "kalo disana nggak ada tuh kyk gini2", dst. pdhl kan sendirinya orang Indonesia haha gmn sih

No comments:

Post a Comment